Kamis, 02 Desember 2010

Budidaya dan Produksi Jamur Merang


Permana group akan membantu anda , calon wirausahawan yang ingin bergerak dibidang pertanian. Untuk pertamakalinya, permangroup mengajak anda untuk bekerjasama dalam bidang pembudidayaan Jamur Merang. Permanagroup sebagai fasilitator dari seorang wirausahawan yang sudah bergelut puluhan tahun dibidang budidaya Jamur Merang ini, seorang wirausahawan yang baik, sejati, pantang menyerah, mempunyai tekad yang sangat tinggi serta menjunjung tinggi akan kejujuran bekerja dalam bentuk apapun.
Berikut profilnya :
Bapak Guntur panggilan untuk dia seorang yang tinggal disebuah kampung yang dinamakan Kampung Ceger yang berada di sebelah Utara Kota Cikarang-Bekasi. Dia adalah mantan seorang karyawan di beberapa Perusahaan Taiwan yang bergelut dibidang produksi Jamur Merang. Telah mencoba untuk berusaha sendiri dengan keterbatasan biaya dan lahan, namun kenyataan berkehendak lain dengan ketekunan dan keuletan serta kesabarannya dia sekarang sudah mencapai kesuksesan.
Permana group bukan merupakan suatu instansi, lembaga ataupun CV namun personal yang ingin memfasilitasi anda semua calon wirusahawan yang ingin berkecimpung pada budidaya Jamur Merang yang beralamat di :
Perumahan Puri Cikarang Asri Blok H14/7 Jagawana, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi di belakang Stasiun Cikarang (±5 km) diseberang Kampung Ceger (Kediaman Bapak Guntur).
Nomor Telepon                     : 085717207239, 02195532409
Atas Nama                : Ifan Septian Permana
Email                           : septianpermana@rocketmail.com
Facebook                 : septianpermana@rocketmail.com

Sekilas Tentang Budidaya Jamur Merang
Jamur yang media pokoknya dari Jerami ini (media yang kami pakai), yang bisa tumbuh normal berkisar disuhu 25 – 27 derajat celcius ini (suhu normal sehari-hari) ini merupakan jamur yang kaya akan protein, sangat diminati dengan harga jual yang cukup tinggi. Jamur yang kami tanam pada ukuran kumbung sedang (5mx8m) ini bisa mengahasilkan minimal di 150 kg dan maksimal bisa mencapai 350 kg. Jamur yang merupkan tanaman bebas hama ini merupakan invest yang sangat menjanjikan. Kami bisa melakukan panen selama 3 minggu secara continue. Pemasaran yang sangat unik dan menarik ini tidak perlu mencari pasaran melainkan pasaran yang mencari kita. Jadi, untuk pemasaran tidak perlu dipikirkan. Kami jamin 100% panen anda laku dipasaran.


Sekilas Tentang Biaya
Biaya yang dikeluarkan ada 2 kebutuhan :
1.      Biaya Pembuatan Kumbung
Biaya pembuatan kummbung yang berkisar diantara Rp 10.000.000 s.d. Rp 12.000.000 perkumbung (ukuran 5mx8m dengan 12 rak didalamnya) untuk pembuatan didaerah Cikarang-Bekasi.
2.      Biaya Produksi yang sudah termasuk tenaga kerja 1 orang ini berkisar diantara Rp 1.500.000 s.d. Rp 2.000.000 sesuai dengan kondisi harga bahan baku dipasaran (untuk biaya produksi di daerah Cikarang-Bekasi)

Tujuan dibuatnya permanagroup
Kami sebagai fasilitator melayani dan membantu anda untuk beberapa fasilitas yang kami telah siapkan, yakni dintaranya :
1.      Pelatihan bagi anda yang ingin berkecimpung dan terjun langsung di dunia Budidaya Jamur Merang. Sekilas tentang kegiatannya yakni anda akan dibimbing dari mulai persiapan produksi sampai dengan panen.
2.      Investasi dilahan yang telah kami sediakan dengan kekuatan kumbung selama 5 tahun (artinya anda invest dilahan kami dan perjajin akan berakhir setelah 5 tahun berdiri kumbung anda dilahan kami). Sekilas tentang invest ini jadi anda bisa membuat kumbung di lahan yang akan kami sewakan dengan pekerja yang akan kami sediakan dan anda tidak perlu mengolah dan mengurusnya sendiri dikarenakan itu sudah merupakan tanggung jawab kami.

Silahkan hubungi kami di hari Sabtu dan Minggu.
Selamat bergabung dengan kami.

6 komentar:

  1. tau dari temen tentang jamur ini :p
    disuruh buka blog ini juga :p

    salam kenal pak..

    BalasHapus
  2. salam kenal...
    berapa banyak kumbung di tempat bapak? apa saya bisa menyewa kumbungnya? kira2 berapa harganya pak? ketersediaan media tanamnya bagaimana?

    BalasHapus
  3. Salam Petani Jamur Merang dari kota Ciamis - Jabar. Memanfaatkan limbah aren untuk media pembudidayaan Jamur Merang kunjungi kami di wawanhendrawan612blogspot.com

    BalasHapus
  4. Saya tertarik budidaya jamur merang,

    BalasHapus
  5. Saya tertarik budidaya jamur merang,

    BalasHapus